Rabu, 25 Mei 2011

SERIKAT versus MANAJEMEN HOTEL THE ACACIA JAKARTA


Bertempat di Golden Ming Chinese Restaurant, akhirnya agenda pertemuan antara Serikat Pekerja Mandiri dan Manajemen Hotel The Acacia Jakarta bisa dilaksanakan dengan dihadiri dari pihak serikat hampir seluruh pengurus dan dari pihak manajemen sebagai perwakilan dari pengusaha dihadiri Bapak Yuliawan (General Manager), Ibu Anastasia (Human Resource), dan Bapak Diding (Lost Prevention).

Diawali pembukaan dari Bapak Sudarwo (Ketua Umum Serikat Pekerja) memperkenalkan seluruh kepengurusan yang baru periode 2011 – 2014 kepada manajemen, beliau juga menyampaikan bentuk dukungan sepenuhnya serikat kepada manajemen tentang visi misi yang pada dasarnya satu tujuan dengan manajemen yaitu untuk memajukan perusahaan sejauh tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Sedang dari Bapak Yuliawan sendiri sebagai General Manager ada beberapa hal yang beliau sampaikan, antara lain beliau menganggap baik pihak manajemen maupun staff karyawan adalah satu keluarga besar, yang harus saling mengasihi, menghormati, dan mempunyai tujuan yang sama yaitu demi kesejahteraan bersama-sama karena pada dasarnya selain bertujuan kerja mencari nafkah setidaknya kita hidup bersosialisasi.

Ada beberapa dari pengurus anggota yang mempertanyakan tentang bagaimana sikap manajemen menindak seandainya ada beberapa yang nota bene karyawan tetapi bisa juga  dibilang dari pihak “Owner” melakukan satu bentuk pelanggaran, lantas Bu Anastasia sebagai human resource memberikan jawaban “sangsi akan tetap sama diberlakukan tanpa pandang bulu selama itu berbentuk pelanggaran, tetap akan kami berikan sangsi yang tegas”.

Kita berharap mudah-mudahan apa yang disampaikan Bu Anastasia benar-benar sesuai dengan kenyataan, diberikan sangsi bukan hanya karyawan “biasa”yang melakukan kesalahan tapi juga Karyawan “khusus” dan semuanya berjalan berlandaskan aturan yang berlaku yaitu perjanjian kerja bersama, tanpa adanya tekanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

- Redaksi SPM -

3 komentar:

  1. SANGSI TEGAS KAYAK GIMANA BRO... TOLONG ITU DIJELASKAN !!!!!! JANGAN HANYA MANIS DIBIBIR AJA..

    BalasHapus
  2. maling tetap malinG... sanksi maling ya harus di KELUARKAN dari acacia, ini kok malah di kasih WARNING... Woi... SERIKAT.... APA TINDAKAN KALIAN ?????? beranikah kalian melawan kedzaliman ini... atau hanya DIAM SERIBU BAHASA...

    BalasHapus
  3. bro x.. kan udah saya bilang, peraturan itu TIDAK BERLAKU UNTUK KELUARGA OWNER YANG BEKERJA DI ACACIA..mereka itu "KEBAL HUKUM".. kalau kita benar disalahkan... kalo mereka salah di maafkan... PERCUMA MELAWAN MEREKA...SIA-SIA.. mending kita lihat aja tingkah tengil mereka sambil menunggu Hotel ini AMBRUUUUGGGGG...

    BalasHapus